Cari Kategori

Konsep Dasar Hipnosis

Posted by Indeks Prestasi


Konsep Dasar Hipnosis

indeksprestasi.blogspot.com - Sebaian besar masyarakat kita, terutama masyarakat awam, masih banyak yang memandang negatif terhadap hipnosis. Ketika mendengar kata hipnosis, mereka langsung mengaitkanya dengan gendam, pelet, dan beberapa hal yang bersifat mistis ataupun magis lainya. Hal tersebut tentu saja merupakan kesalahan besar karena kebanyakan orang belum mengetahui apa sebenarnya hipnosis ini.

Hipnosis tidak selalu berkonotasi negatif. Hipnosis adalah sesuatu yang bisa dibuktikan secara ilmiah, bahkan secara logis. Hipnosis mempunyai manfaat besar bagi kehidupan, baik bagi kesehatan fisik, psikologis, maupun dalam dunia pendidikan.

Di negara-negara maju, hipnosis berkembang pesat dan dimanfaatkan secara positif. Untuk itu, disana hipnosis sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi masalah-masalah fisik dan psikis. Pada dasarnya, hipnosis memang sebuah pengetahuan ilmiah, yang kemudian berkembang hingga menjadi pengetahuan yang sejajar dengan pengetahuian ilmiah lainya. Hipnosis juga bisa menjadi salah satu cara pengobatan yang aman. Bahkan, di beberapa universitas di Amerika Serikat, hipnosis dipelajari hingga tingkat doktoral.

Salah satu alasan mengapa di Barat hipnosis berkembang dengan pesat ialah karena mayarakatnya mengetahui betul apa itu hipnosis dan percaya bahwa hipnosis adalah sesuatu yang ilmiah. Sedangkan masyarakat Indonesia umumnya menganggap hipnosis sebagai suatu yang magis dan mistis, sehingga hipnosis sulit untuk diterima. Apalagi, ditambah adanya statement yang menganggap bahwa hipnosis adalah ilmu untuk memperdaya orang, berbuat tindak kejahatan, atau melakukan tindakan yang merugikan lainya. Sehingga, hipnosis di tanah air semakin sulit diterima masyarakat. Maka dari itu, untuk menghindari terjadinya kesalahan persepsi yang berkelanjutan, masyarakat harus mengetahui apa itu sebenarnya hipnosis.

Related Post



Posted by: Admin Indeks Prestasi Updated at: 21:22:00

Post a Comment