Cari Kategori

Interaksi Antara Manusia dengan Manusia Lain

Posted by Indeks Prestasi

Interaksi Antara Manusia dengan Manusia Lain

indeksprestasi.blogspot.com - Perilaku sosial di miliki oleh semua orang namun periaku itu tidak sama antara perilaku yang satu dengan perilaku manusia yang lain, hal ini menyebabkan adanya interaksi antara manusia dengan manusia lain di mana interaksi ini harus adanya perilaku sosial yang baik antara manusia.


1.    Indikator Perilaku Sosial
Indikator Perilaku Sosial di antaranya adalah :
  1. Hormat dan patuh terhadap orang tua
Orang tua adalah panutan kita dan sekaligus dialah yang memberikan kita nafkah dan yang merawat kita dari kecil sampai dewasa, oleh sebab itu kita harus taat dan patuh terhadap mereka.
  1. Hormat Dan Patuh terhadap Guru
Guru merupakan orang tua kita ketika kita berada di sekolah, yang mendidik kita yang mengajarkan kita sesuatu yang baik dan buruk di sekolah adalah seorang guru maka wajib hukumnya kita menghormati dan patuh terhadap guru kita.
  1. Memelihara hubungan yang harmonis terhadap teman
Teman adalah salah satu tempat untuk kita berinteraksi dan saling berbagi, maka dari itu kita harus menjaga dan memelihara hubungan yang harmonis di antara teman sebaya atu pun yang lebih dewasa.
  1. Memelihara Persaudaraan antara teman
Persaudaraan (ukhuah) merupakan ikatan batin yang memelihara perasaan yang mendalam dengan kelembutan, sikap hormat yang benar dan ukhuwah akan melahirkan di dalam jiwa mausia perasaan-perasaan mulia dan sikap positif untuk saling menolong satu sama lain, mementingkan orang lain
  1. Berbicara jujur da sopan santun
Jujur adalah salah satu kunci untuk di cintai dan di senangi oleh teman atau orang-orang yang dekat bersama kita,jujur yaitu sifat seseorang yang menyatakaan sesuatu yang sebenarnya dan apa adanya tanpa membuat teman atau oranglain tersinggung.
  1. Membantu teman
Membatu teman di saat sulit adalah sebuah perbuatan yang terpuji, membantuteman juga dapat mempererat tali persaudaraan dan kekompakan tehadap teman
  1. Menjalin hubungan yang baik
Hubungan yang baik tidak lahir dengan sendirinya hal ini ada karena adanya interaksi social yang baik

Tag:
Interaksi Antara Manusia dengan Manusia Lain


Related Post



Posted by: Admin Indeks Prestasi Updated at: 17:56:00

Post a Comment