Cari Kategori

BUDI PEKERTI ALUR PEMBUDAYAAN DAN KEGIATAN SEHARI-HARI DI SEKOLAH

Posted by Indeks Prestasi

Pendidikan mempunyai peranan yang penting dalam mengembangkan potensi manusia yang beriman. Hal itu sesuai dengan UU SISDIKNAS No. 20Tahun 2003 yang mengatakan bahwa “Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.” 
budi pekerti di sekolah, contoh budi pekerti di sekolah, pendidikan budi pekerti di sekolah, pengertian budi pekerti, contoh budi pekerti, makalah budi pekerti, budi pekerti bahasa jawa, pendidikan budi pekerti di lingkungan keluarga, puisi budi pekerti

Tujuan untuk mengembangkan peserta didik (Anak PAUD) dapat dilakukan melalui proses pendidikan, salah satunya dilakukan melalui sekolah. Sekolah adalah suatu lembaga yang menjalankan proses pendidikan dengan memberikan pengajaran kepada siswa-siswanya. 

Usaha pendidikan di sekolah merupakan kelanjutan pendidikan dalam keluarga. Sekolah juga merupakan lembaga di mana terjadi proses sosialisasi kedua setelah keluarga sehingga mempengaruhi pribadi anak dan perkembangan sosialnya dan diselenggarakan secara formal dan Nonformal. Proses sosialisasi nilai-nilai dan karakter di sekolah menjadi sangat penting karena berkaitan dengan penumbuhan budi pekerti luhur.


Berikut langkah-langkah mengapa pembiasaan itu menjadi penting dalam kaitannya dengan penumbuhan budi pekerti tersebut seperti yang dikembangkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai berikut :







Alur Pembudayaan :
Penumbuhan_Budi_Pekerti

Kegiatan Sehari-hari Di Sekolah :




Nilai-nila / Budi pekerti luhur yang diharapkan dapat tumbuh mencakup antara lain : 





Sumber : www.kemendikbud go.id


budi pekerti di sekolah


  • contoh budi pekerti di sekolah
  • pendidikan budi pekerti di sekolah
  • pengertian budi pekerti
  • contoh budi pekerti
  • makalah budi pekerti
  • budi pekerti bahasa jawa
  • pendidikan budi pekerti di lingkungan keluarga
  • puisi budi pekerti

Related Post



Posted by: Admin Indeks Prestasi Updated at: 19:56:00

Post a Comment